Kamis, 03 Februari 2022

[ Tutorial - Diecast4Creator ] Harapan & Kenyataan Sebagai Youtuber Diecast Content Creator


Dear D4C Friends,


Hobi dan Cita adalah suatu hasrat yang padu, dan terutama bagi para lelaki, hobi mainan merupakan hal yang sangat Normal, dan setiap anak laki-laki dimuka bumi ini tentunya tidak asing lagi dengan mobil-mobilan.

Seiring dengan bertambahnya umur, yang tadinya mobil-mobilan hanya merupakan sebuah mainan, lambat laun beberapa orang menjadikan mobil-mobilan ini sebagai salah satu hobi dengan cara mengkoleksi baik dari modelnya, skalanya, brand, detail, harga atau mungkin dari ciri khas mobil-mobil sesuai dengan model aslinya.

Hobi mobil-mobilan atau yang biasa kita sebut Diecast berkembang terus menjadi suatu ajang kreatifitas, dan dengan berkembang pesatnya platform Media Social seperti Kask.us, Facebook, Twitter dan juga video platform seperti Youtube, TikTok, hobi Diecast berkembang pesat dan luas dimana muncul kreator-kreator baru terutama yang kita akan bahas di platform Video, yaitu Youtube itu sendiri.

Apa tujuan individu menjadi seorang Diecast Creator Youtuber ?
Sesuai survei yang berulang diadakan oleh D4C atau komunitas Diecast lain, ada beberapa jawaban para Youtuber Diecast Content Creator seperti yang dipaparkan berikut ini :

1. Menjadi Youtuber Diecast sebagai Hobi. Ya, pastinya aspek paling masuk akal bagi seorang youtuber Diecast adalah hobi youtuber terhadap Diecast, dan biasanya type Youtuber ini berawal dari hobinya sebagai kolektor.

2. Menjadi seorang Youtuber selain sebagai hobi, juga untuk mencurahkan kreatifitas terhadap Diecast sebagai suatu Subyek Seni. Hal ini yang mendorong tema-tema kreator di youtube itu sendiri sehingga timbulah tema seperti : Hunting Diecast, Restorasi Diecast, Custom Diecast, Diecast Race, Unboxing & Review Diecast, Stop Motion, DIY Diecast, Diorama dan lainnya mungkin belum kami sebutkan, dimana intinya Diecast dijadikan sebagai Subyek, dan sumber kreatifitas. Semoga kedepan kita bisa melihat kreator-kreator yang mempunyai skill tinggi dalam kreasinya.

3. Menjadi Youtuber Tenar dan dikenal banyak orang serta bisa menghasilkan. Tidak bisa dipungkiri lagi, berawal dari hobi, ditunjang oleh kreatifitas dan sebagai manusia yang normal pastinya karyanya ingin dikenal dan di platform Youtube acuannya adalah Banyak Subscriber dan dengan monetisasi tentunya karya diecast tersebut bisa menghasilkan pendapatan bagi kreatornya.

Kenyataan !!
Jujur dan Realitas, seperti yang dialami oleh penulis dan juga sebagai salah satu Youtuber atau Diecast Content Creator.

Bicara mengenai Kenyataan, aspek yang terjadi adalah mengenai Persaingan dan tingkat kreatifitas para kreator Diecast. Tidak hanya dari Diecast nya itu sendiri berkompetisi, namun secara spesifik hasil kreasi para youtuber juga menjadikan patokan Youtuber harus bisa berkompetisi untuk bisa mendapatkan perhatian dari para viewer. Kenyataannya adalah tidak mudah, selain harus meluangkan budget khusus untuk subyek Diecastnya sendiri, waktu, hasil kreasi dan juga pedoman-pedoman / aturan dari youtube itu sendiri.

Pedoman bagi mana menjadi Youtuber Diecast yang berhasil !!
Jawaban adalah kembali ke Kreatornya. 

Pro Kontra kan D4C Friends, Ya, karena semua itu tergantung kembali kepada individual Youtuber itu sendiri, bisa dibilang platform Youtube memang di design untuk kompetisi, jadi untuk menjadi Youtuber berhasil terutama di bidang Diecast diperlukan Niat yang kuat, Percaya Diri, SMART baik dalam menentukan pilihan konten dan presentasinya , Konsisten upload, Sering melakukan analisa Channelnya, memperhatikan trend Diecast, dan yang terpenting adalah mengikuti apa yang disarankan oleh Youtuber itu sendiri, dan yang paling khusus adalah faktor " Luck ", anggap Youtuber sebagai ajang marketing, baik dari skill presentasi atau penarik minat viewernya.

www.Diecast4Creator.com adalah Wadah Kreator Diecast terutama di Youtube dibuat sebagai referensi khusus para Diecast Kreator yang dimeriahkan oleh Konten Kreator dalam dan Luar Negeri.

Semoga Membantu, untuk saran dan kritik bisa di isi dikomen, atau DM di Instagram Link :

About the Author

Diecast for Creator

Author & Editor

Wadah para konten kreator diecast untuk mendokumentasikan video kreasinya di website.

0 comments:

Posting Komentar

 

Diecast4Creator © 2015 - Designed by Templateism.com, Distributed By Blogger Templates